About

Toni Patoni, Semenjak Lahir Kedua Orang tua menganugrahakan sebuah nama yang indah Toni Iskandar Ahmad Fathony. Lahir di Ciamis, 06 Oktober 1978. dari pasangan kedua orang tua yang penuh semangat dan kasih sayang. Ayah E. Muhibban dan ibu E. Lailliyah.

Masa-masa Sekolahku ku habiskan di bawah bimbingan dan pangkuan kedua orang tuaku yang dengan segenap kemampuanya mampu mensejajarkan masa pendidikanku dengan teman-teman yang lain. SDN Sindangraja, SMPN 2 Kawali, SMUN 1 Kawali, adalah sekolahku yang telah menghantarkan pada pembentukan cara berfikirku, yang di dalamnya banyak sekali guru-guru yang saya hormati dan saya cintai. Mudah-mudahan semua guru-guruku allah berikan Keberkahan dalam hidupnya, berkah rizkinya, berkah keluarganya dan berkah ilmunya. dan smoga guruku yang telah allah panggil diampuni segala dosa dan kesalahanya, diterima amal ibadanya dan kuburnya dijadikan Raudhah Min Riyadhil Jannah, amiin.

di Pondok Pesantren Darul Ulum – Ciamis dan Pondok Pesantren Al-Munawwaroh – Cikanyere – Rajadesa, Saya memperdalam ilmu agama sambil terjun mengelola PKBM (yang didalamnya ada Kejar Paket B, Kusrus Menjahit & Komputer), menjadi Tutor Untuk Mata Pelajaran Matematika & Fisika, sambil Ngajar Mata Pelajaran Matematika di MTsN Rajadesa. 3 tahun lamanya aku berada di lingkungan orang-orang yang sholeh, dan mulia akhlaknya. yang kemudian harus Hijrah Kota Metro Politan, Untuk meraih asa dan harapan. Bekerja (Di PT. Properindo Jasatama, & Ngajar di Perguruan Islam As-Syafi’iyah) sambil Kuliah (D3 Matematika di UT dan S1 Teknik Informatika – di Universitas Budi Luhur), mengamalkan ilmu (Bergabung di bawah Lembaga Da’wah Ar-Risalah) .

Saya sering sekali menggunakan nick/kuniyah /Panggilan Ibnu_hibban karena saya adalah anaknya bapak Muhibban/ anak yang penuh cinta kasih. amiin. dan juga Tabaruk (Mengambil berkah) dari nama ulama hadist dari negeri Busta bermadzhab Syafi’i yang bernama Muhammad bin Hibban bin Ahmad bin Hibban al Busty atau yang dikenal dengan nama al Imam al Hafidz Ibnu Hibban

Disisa perjalananku menuju dunia yang abadi, Allah s.w.t dengan Rahman dan Rahimnya telah begitu banyak menganugrahkan nik’mat-nikmat yang sudah tidak cukup lagi angka-angka yang ada di dunia ini untuk menghitungnya. dari sekian banyak nikmat itu alhamdulilah Allah telah mempertemukan ku dengan seorang gadis yang bernama Umu Habibah. yang kalo di artikan kurang lebihnya adalah seorang ibu yang hidupnya dipenuhi dengan lautan cinta dan kasih.

Ia merupakan gadis yang cantik parasnya, baik akhlaknya, santun tutur katanya serta telah dengan ridlo dan penuh keikhlasan mau dijadikan istri oleh diriku. Padahal aku hanyalah manusia biasa yang lagi belajar untuk menjadi lebih luar biasa dan mulia dihadapan Allah. amiin

Buah dari Cinta kasih kami alhamdullilah Allah telah menitipkan amanah dua buah hati :
Yang Pertama : Hani Nadiatuljamillah Fathony,
(Anak Pertama Yang Cantik dan Pintar yang Mau Menjadi Da’iah/ Penyeru dijalan Allah) kami memberikan nama ini dengan satu harapan dan berdo’a kepada allah semoga ia dijadikan Seorang Penyeru, Pembimbing Keluarga, Saudara seiman agar sellau tetap di jalan Allah & Rosullnya.

Yang Kedua : Ghaida Faizah Fathony
(Orang yang penuh kelembutan dan Pintar yang Selalu Diberikan Keberuntungan Oleh Allah). Kami berharap putri kami yang kedua ini punya pribadi yang lemah lembut, pinter dan selalu di anugrahi keberuntungan sebagai modal da’wah dalam mengarungi kehidupan yang fana ini.

Comments are closed.

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: