Pasukan Israel & Warga Yahudi Serang Jamaah Masjid Al Aqsha

Source : http://infopalestina.com/ms/

israelWakil Ketua Harakah Islamiyah di wilayah Palestina 1948, Syaikh Kamal al Khatib menegaskan bahwa pasukan polisi Zionis Israel dan para pemukim Yahudi menyerang puluhan jamaah yang bersiaga di masjid al Aqsha yang datang dari dalam wilayah Palestina dan al Quds di dekat pintu al Asbat. Serangan ini mengakibatkan sejumlah korban luka dan sebagian lainnya ditangkap Israel.

Hal tersebut disampaikan al Khatib melalui telephon kepada koresponden Infopalestina hari ini, Ahad (4/10). Dia mengatakan, “Sejak semalam ratusan jamaah berangkat dari dalam wilayah Palestina menuju masjid al Aqsha untuk bersiaga di sana; guna menggagalkan upaya kelompok-kelompok ekstrim Yahudi yang akan menyerbu masjid. Namun pasukan polisi penjajah Israel membuat pelintasan-pelintasan militer di gerbang Nashira, Haifa, Ummul Fahm dan melarang para jamaah untuk memasuki area masjid.”

Dia menyatakan bahwa sekelompok jamaah dari dalam wilayah Palestina dan al Quds berhasil melewati pelintasan militer menuju pintu al Asbat. Di sana telah ditempatkan pasukan polisi Israel secara massif.

Pasukan penjajah langsung menyerang para jamaah tanpa alasan apapun sementara sejumlah dari mereka sedang menunaikan shalat dhuha dan mendorong mereka hingga beberapa ratus meter. Situasi berkembang menjadi bentrokan.

Dia menegaskan bahwa pasukan penjajah menyerang para jamaah tanpa alasan apapun dan menilai hal ini sebagai awal untuk memberikan kesempatan kepada para pemukim Yahudi untuk menyerbu masjid al Aqsha melalui jalan pintu al Mughariba.

Al Khatib mengatakan, tindakan penjajah Zionis Israel ini tidak akan berhasil menghancurkan semangat para jamaah untuk membela tempat-tempat sucinya. Dia meminta umat Arab dan Islam untuk melaksanakan tanggung jawabnya terhadap rencana Zionis Israel yang ingin menyerbu masjid al Aqsha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: