Surat Andriy Noshi Kepada Dubes Israel di Paris

Berikut isi surat tersebut:

Tuan Dubes,
Bagi Anda hari itu adalah hari perdamaian, namun kini menjadi hari perang. Bagi saya, sejak beberapa tahun ini, penjajahan dan pencurian Israel atas tanah Palestina membuatku resah. Dari berbagai posisi, saya menulis surat ini kepada Anda; sebagai orang Perancis, sebagai anak Yahudi dan sebagai deklarator penjanjian antara Universitas Nis dan Universitas Heifa.
Tidak bisa didiamkan politik pembunuhan dan ekspansi imprealis Israel selama ini. Anda melakukan persis apa yang dilakukan Hetler di Eropa bersama dengan Austria dan Cekoslovakia. Anda meremehkan keputusan-keputusan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) seperti saat ada Liga Bangsa Bangsa. Anda membunuh anak dan wanita tanpa dosa. Alasan mempertahankan diri dari gerakan Intifadah, itu hanya mengada-ada. Semua ini akibat dari penjajahan yang illegal dan inkonstitusional. Ini termasuk pencurian dan penjarahan.
Anda melakukan seperti penjarah tanah dan tidak mempedulikan perilaku dan budi pekerti Yahudi. Aib, itu aib. Aib untuk Israel! Anda menggali kuburan Anda tanpa mengerti apa yang Anda lakukan. Anda sudah ditentukan hidup dengan orang-orang Palestina dan negara-negara Arab. Jika Anda kehilangan kejeniusan politik, Anda tidak layak memimpin di ranah politik. Para pemimpin politik Anda harus meninggalkannya. Negara, yang Rabin dibunuh didalamnya dan merasa bangga dengan pembunuhnya, tidak punya moral dan kemuliaan.
Saya memohon Tuhan di atas langit agar membunuh Sharon, sang penjagal. Anda kalah dalam perang bulan Juni 2006 lalu di Lebanon dan saya berharap Anda terus mengalami kekalahan demi kekalahan. Anda akan kirim pemuda Israel menuju kematian karena Anda tidak memiliki keberanian dalam menyebarkan perdamaian. Bagaimana mungkin orang Yahudi, yang banyak mengalami ujian, bercermin kepada penjagalnya sendiri orang-orang Nazi Hitler? Bagi saya, sejak tahun 1975, penjajahan mengingatkan masa lalu, masa lalu Hitler. Saya melihat, tidak ada perbedaan antara pemimpin Anda dengan pemimpin Nazi Jerman.
Secara pribadi, saya akan melawan Anda dengan segala kekuatan yang saya miliki seperti yang pernah saya lakukan di antara tahun 1938 dan tahun 1945, dengan tujuan bisa menegakkan keadilan atas hitlerisme yang ada di negara Anda. Aib untuk Israel. Saya berharap Tuhan Anda membalas atas para pemimpin Anda dengan balasan yang setimpal. Saya sangat malu sebagai orang Yahudi dan sebagai seorang purnawirawan di perang dunia kedua membela negara Anda. Semoga Tuhan melaknat Anda hingga di akhir zaman! Semoga Anda disiksa oleh Tuhan…..
Andriy Noshi
Pengajar di universitas

Leave a Reply

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

