Mukadimah

Bismillahir rahmanir rahim

Dengan menyebut nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang , Segala Puji bagi allah di setiap saat dan waktu. Smoga shalawat dan sala senantiasa dilimpahkan kepada Rasulullah saw. Sebagai manusia paripurna, yang terbaik diantara semua makhluk dan manusia.

Membaca “Bismillahir rahman rahim” disunatkan ketika hendak memulai setiap pekerjaan yang tidak dipandang hina. Jika lupa membacanya pada saat memulai pekerjaan, maka hendaklah membacanya pada saat pekerjaan masih berlangsung dengan bacaan sebagai berikut “Bismillahi fii awwalihi wa akhirikhi”.

Dengan bertabaruk (ngalap berkah) dari hadist Rasulullah saw yang di riwayatkan oleh Abdullah bin Amr bin Al-Ash dari Nabi saw. beliau bersabda :

“Para Penyayang itu akan disayang oleh Tuhan Yang Maha Penyayang, Maha Suci lagi Maha tinggi. Sayangilah mahluk yang ada dibumi, niscaya Anda akan disayang oleh yang ada di langit (Para malaikat)”

Maka dengan segenap kemampuan kita harus berusaha menyayangi segenap makhluk allah apapun jenisnya, Mudah-mudahan kita akan memperoleh kasih sayang para malaikat dan kasih sayang allah.

Blog ini mudah-mudahan bisa jadi sarana untuk berbagi kasih sayang dengan sesama untuk meningkatkan kualitas iman dan menggapai kasih sayang allah, sehingga smoga akhir perjalanan kita bisa bersama-sama di surganya allah swt.

Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: